Thursday, April 4, 2013

LaFerrari Supercar Hybrid dari Ferrari

Dunia Otomotif - Dalam membuat mobil cepat, nama Ferrari memang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Ferrari membuktikannya dengan menciptakan LaFerrari 950bhp di awal bulan lalu, sebuah supercar bermesin hybrid sebagai generasi penerus keluarga Ferrari Enzo.

Mesin V12 dengan kapasitas 6,3 liter diletakan pada bagian depan mobil yang dikabarkan siap menyayaingi McLaren P1.

Meski bukan termasuk jenis baru, mesin yang dipakai oleh LaFerrari mampu menghasilkan tenaga lebih besar daripada mesin-mesin sebelumnya.

Jika mesin generasi terdahulu hanya menghasilkan 730 tenaga kuda pada putaran mesin 8259 rpm, mesin baru ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 780 tenaga kuda pada putaran mesin 9000rpm, sehingga dapat mencapai kecepatan 180km/jam dalam waktu 15detik.

Untuk menyempurnakan laFerrari sebagai mobil hibrida dengan tenaga luar biasa, selain menggunakan mesin V12, Ferrari juga menanamkan battery pack pada lantai chasis yang berbahan karbon.

Berat baterai yang digunakan ini hanya 60kg. Ferrari mengklaim bahwa baterai dapat terisi seacara otomatis saat melakukan pengereman, saat menikung dan saat tenaga dari mesin V12 tidak disalurkan ke empat roda.

Mengimbangi tenaga yang luar biasa, Ferrari memepercayakan Brembo dengan bahan karbon keramik untuk mengurangi laju kendaraan.

Desain eksterior Ferrari ini terlihat antara paduan Ferrari Enzo FXX dan garis-garis membulat layaknya Ferrari 458 Italia, dengan tambahan pintu gunting untuk masuk kedalam kabin.

sumber : ghiboo.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes