Sunday, August 14, 2016

Mendapatkan Hadiah, Apakah Sebuah Penghargaan Bagi Anak Kecil?

Pada saat anak kecil ditanya “seberapa penting sebuah penghargaan bagi kamu?” dek, sudah pasti mereka bengong seribu bahasa. Kenapa? Yaa iyaa lah dia tidak akan mengerti dengan pertanyaan yang dilontarkan padanya. Akan tetapi memang ada juga anak kecil yang mengerti dengan pertanyaan tersebut dan menjawab penghargaan sangat penting baginya. Jika dia mendapat juara di kelas, itu merupakan penghargaan yang sangat berarti buatnya dan membuat dirinya bangga serta orang tuanya bangga. Dan apabila ibu maupun bapak guru memberi pujian padanya, maka itu penghargaan juga baginya, dikarenakan teman-temannya melihatnya.

Terkadang hanya diberi hadiah oleh orang tuanya sudah merupakan sebuah penghargaan bagi anak kecil. Hal ini dikarenakan orang tua yang memberikan hadiah kepada anaknya sudah pasti anaknya memenangkan sebuah kompetisi, anaknya orang baik, tidak nakal, selalu disiplin pada orang tua, mendengar kata-kata orang tua dan sebagainya. Tidak jarang ada juga anak kecil yang menganggap diberi hadiah oleh orang tuanya dikarenakan patut untuk mendapatkannya, dan dia juga menganggap bahwa dia sudah lama meminta hadiah tersebut kepada orang tuanya dan juga dikarenakan dia sedang ulang tahun.

Hadiah untuk Anak Kecil

Memang memberikan hadiah kepada anak kecil sangat bermanfaat bagi si anak. Si anak akan merasa senang dan tentunya akan semakin berbuat kebaikan. Memberi hadiah ketika anak kecil mendapat juara di kelas merupakan hal yang sangat patut di lakukan oleh orang tua, hal ini bertujuan agar si anak selalu mengingat pemberian tersebut dan akan semakin rajin dalam hal belajar. 

Memberi hadiah yang disenangi si anak memang membuat si anak sangat gembira dan tidak akan pernah melupakan rasa bahagia tersebut. Akan tetapi sebaiknya bagi orang tua jangan terlalu sering memberi hadiah kepada kepada anaknya. Kenapa? Hal ini dikarenakan anak kecil yang terus diberi dan dikasih hadiah akan menuntut nantinya jika tidak diberi hadiah, dan jika terus di beri hadiah maka akan membuatnya semakin manja kepada orang tuanya. 

Dikarenakan ingin memenangkan voucher belanja sodexo yang bernilai jutaan rupiah dan menyediakan merchant sodexo, maka artikel ini pun selesai dibuat. 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes