Saturday, February 18, 2012

iPhone Gagal Menaklukkan Pasar China

iPhone
(Ist)
Informasi Terbaru | Berita Terbaru - Meski Apple populer dan produknya dinantikan di berbagai negara, tak mudah bagi produsen iPhone ini menaklukkan 'tembok besar' industri seluler China, yang diisi ponsel lokal.

Saham Apple di China turun selama dua kuartal pada Oktober-Desember, di tengah-tengah booming pasar smartphone lokal. Apple harus mengakui, iPhone besutannya dikalahkan smartphone brand lokal yang lebih murah menjadi salah satu faktor iPhone gagal menaklukkan pasar china.

Ya, Apple memang jawara vendor smartphone dunia. Tapi di pasar smartphone China, posisinya hanya sanggup berada di urutan kelima, terkalahkan ZTE. Dilansir Reuters, Jumat (17/2/2012), pangsa pasar Apple di China turun ke 7,5 persen dari sebelumnya 10,4 persen pada Juli-September.

Banyak kendala bagi Apple untuk memenangkan hati konsumen di China. Perusahaan yang kini dipimpin Tim Cook ini menghadapi isu sengketa hak cipta atas nama iPad dan masalah kesejahteraan buruh yang terekspos dari pabrik pemasok gadget Apple.

Dengan jumlah pelanggan layanan mobile mencapai 1 miliar, China memang menjadi bidikan empuk pemasaran handset. Vendor besar seperti Apple, Samsung, Nokia bersaing ketat dengan brand lokal seperti Huawei dan ZTE dalam memikat konsumen.
source : us.inet.detik.com
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes